Saya mengharapkan kepada seluruh pengunjung bloger saya agar dapat memberikan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk menambah pengetahuan saya terutama di bidang teknologi informasi. Masukan ide-ide positif kedlm komentar.

Sunday, March 27, 2011

Backup email outlook ke komputer baru


Cara Mudah Restore dan backup data email ke Komputer baru



Bila anda seorang IT Support atau help desk, dimana perusahaan anda menggunakan system email Microsoft outlok. pasti sering mengalami user pindah dari  komputer lama ke komputer baru. dan tentunya anda harus setting email lagi. berikut ini Tips singkat imigrasi email ke komputer lain:
a. Dimana data email? bagaimana saya backup atau restore email?
Secara default microsoft outlook menyimpan data email user berada pada :
C:\Documents and Settings\\Local Settings\Application Data\Microsoft\Outlook
Anda akan lihat folder personal file (.pst) di lokasi ini (C:\Documents and Settings\\Local Settings\Application Data\Microsoft\Outlook folder). File .PST berisi semua data email, contact, dan calender. anda cukup copy data email tersebut. Atau untuk lebih pasti anda juga bisa lihat  di Personal data Microsoft outlook.
1.     Tools | Account Setting | Klik Tab Data File




dalam data Personal anda bisa lihat letak data email sebenarnya ada dimana..



b. Bagaimana setting imigrasi account outlook ke komputer baru?
setelah anda restore data email, biasanya  ketika anda  memulai Microsoft outlook, Anda dimintai  informasi account e-mail Anda untuk membuat file data baru  yang dikenal di Outlook sebagai file Folder Pribadi (pst.). Sebenarnya kita bisa imigrasi pengaturan Microsoft Outlook dari registry dan impor ke komputer baru.
1.  Start > Run > ketik  “regedit
2.  HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Windows Messaging Subsystem\Profiles\Outlook
3. Klik kanan key outlook, pilih Option : Export and save .reg



Untuk Restore setting data Microsoft Outlook email, Anda cukup jalankan registry file yang telah anda export. dan sekarang outlook profil dengan semua account email setting dan Rules akan direstore ke komputer baru.

amintopmaster.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

masukan komentar anda yang bersifat mebangun demi perbaikan artikel saya ini