Saya mengharapkan kepada seluruh pengunjung bloger saya agar dapat memberikan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk menambah pengetahuan saya terutama di bidang teknologi informasi. Masukan ide-ide positif kedlm komentar.

Saturday, March 12, 2011

USB Perpanjang Dengan UTP



Ternyata saya dapat ilmu baru dari temen saya yang begitu master di bidang computer….
Ya apa salahnya kalau ilmu itu saya bagikan kepada temen2 yang mau mampir masuk kedalam bloger saya yang jelek ini…

Yaaaa walaupun saya gaptek di bidang computer akhirnya saya coba langkah tersebut…..
Saya sebelumnya gak percaya kalau kabel USB bisa diperpanjang dengan kabel UTP… yaaaa berhubung teman saya master dibidang tehnisi computer dengan rasa penasaran akhirnya saya coba deh langkah tersbut…… akhirnya berhasil juga….

Berikut langkah-langkah memperpanjang kabel USB dengan Menggunakan Kabel UTP…

Kita mulai ….
Kita kan tahu bahwa kabel extende USB Cuma ada 4 kabel… sedangkan UTP ada 8 kabel.. mana mungkin bisa di gabungkan…. Tapi semuanya terjawab…..

Berikut langkah-langkahny :

1.      Bahan-bahan


Kabel extended USB

Kabel UTP


Gambar Bahan

2.      Kupas bagian kulit kabel UTP dan USB sehingga kita mudah untuk menyambungkan kabel tersebut. Dan pisahkan ujung kabel USB dengan UTP dengan pengelompokan seperti gambar di bawah ini.

Ujung Kabel USB

Ujung Kabel UTP

3.      Sambungkan ujung-ujung kabel tersebut dengan urutan seperti berikut :

UTP                                                                                         USB
Putih Biru  <......................................................................>      Putih
Hijau        <......................................................................>       Hijau
Orange+Putih Orange <.................................................>          Merah
Putih Hijau+Biru+Putih Coklat+Coklat   <----------------->      Item

Gambar sebelum disambung

Gamabar Setelah disambung
Jadi dehhhh…


      
SELAMAT MENCOBA… SELAMAT MENIKMATI KABEL USB YANG BEGITU PANJANG…....

BY…. 
facebook : amintopmaster@yahoo.co.id
gmail       : amintopmaster@gmail.com
bloger     : http://www.amintopmaster.blogspot.com/

0 komentar:

Post a Comment

masukan komentar anda yang bersifat mebangun demi perbaikan artikel saya ini